Thursday 28 November 2013

Cari Jodoh Pake Radar

Salah satu sahabat kita punya kisah lucu saat 'perjuangan' pertama kali bertemu dengan calon pasangannya hingga akhirnya mereka berkomitmen untuk menikah. Katanya, salah satu triknya adalah mengaktifkan 'radar', dan sedikit bumbu keberanian... Hehe, silakan disimak ceritanya, terutama untuk para jomblo sedunia, semoga menginspisari.... eh inspirasi :P




#JDA
Jodoh Dunia Akhirat, begitulah akronim dari hestek yang ada pada judul diatas. Sebuah kata yang dalam dan penuh makna #tsaaahhh, sekaligus menjadi titik awal pertemuan kami, yaitu saat acara Launching sekaligus bedah buku dan seminar yang berjudul sama dengan tema ini, yaitu Jodoh Dunia Akhirat, karya pasangan suami istri inspiratif @canunkamil dan @fufuelmart, seminar tersebut juga mengundang para tokoh muda inspiratif seperti @kangrendy dan @passionateharri

Ngga cuma buku, tapi ada OST-nya juga, tentu dengan judul yang sama.. Nah kalo ini, penyanyinya @kang_abay, Berikut lirik lengkapnya..

Kumerayu pada Allah yang tahu isi hatiku…
Dimalam hening aku selalu mengadu… Tunjukkan padaku…
Kuaktifkan radarku mencari sosok yang dinanti…
Kuikhlaskan pengharapanku di hati… Siapa dirimu…
Dalam kesabaran, ku melangkah menjemputmu…
Cinta dalam hati, akan aku jaga hingga… Allah persatukan kita….

Reff:
Jodoh dunia akhirat…
Namamu rahasia...
Tapi kau ada di masa depanku…
Kusebut dalam doa,
Kuikhlaskan rinduku…
Kita bersama melangkah ke surga, Abadi…
Bukan Cinta yang memilihmu, tapi Allah yang memilihmu...
Untuk kucintai...
Note: Lagu merupakan OST Buku berjudul Jodoh Dunia Akhirat Karya @canunkamil & @fufuelmart; Terbitan Mizania

Hmm, gimana asyik dan indah banget kan liriknya.. :))
Sebenarnya, Bukan tanpa maksud dan tujuan apalagi promosiin lagunya, sampe copas semua lirik lagunya, yang jelas, insyaAllah lagunya @kang_abay diatas besar kecilnya mencerminkan dan menggambarkan pertemuan kami, hingga insyaAllah kami hendak melangsungkan pernikahan pada tanggal 30 November 2013.

------
Naaah, Kira-kira beginilah sepenggal ceritanya.. #ehem

Bermula dari sebuah bedah buku sekaligus seminar yg diadakan di bulan Ramadhan kemarin, Ahad, 21 Juli 2013. Disanalah awal pertemuan kami, yang disadari atau tidak, kisah kami terinspirasi dari lirik lagu JDA.

Yang paling mengena adalah kuaktifkan radarku mencari sosok yang dinanti. Ya, betul meng-
aktifkan radar. Sambil menyelam minum air, sembari menuntut ilmu, jodoh pun didapat hehe... Saya, berangkat ke acara bedah buku tentu selain niat utamanya berikhtiar untuk mencari ilmu, ngga nolak kalo dapet jodoh, he...

Singkat cerita disana saya melihat sosok yang menarik hati yaitu sosok wanita berkhimar indah. Saat sedang jeda setelah shalat Ashar seketika radar saya 'aktif' sendiri entah kenapa melihat sosoknya, tanpa panjang lebar pun saya berniat untuk melakukan 'aksi' setelah seminar berakhir.

Alhamdulillah, setelah seminar, dan memasuki waktu berbuka puasa, saya yang datang bersama 2 teman, Gerry dan @abangian_ ngobrol dengan @canunkamil, kami pun terlibat perbincangan simpel namun menjurus. Setelah prolog bla bla bla, terjadiah dialog inti berikut:

Saya (S) : kang, setelah ini ada follow up ngga?
@canunkamil (CK) : Ngga ada kang, memang kenapa kang?
S : Begini kang, saya tertarik dgn salah satu akhwat disini, saya ada niat menikah dalam waktu dekat ini *ngomongserius*
CK : *kaget* oia, yang mana?
S : Itu kang yang hijab coklat bermotif *tunjuk arah jam 2 dari saya*
CK : *nengok ke kanan* ohh, sok atuh samperin aja...
S : duh rasanya kurang etis kang, masa maen samperin aja *alibi tapi serius, memang kurang etis lah* sama akang atuh yang bilangin..
Ck : *mulai serius* serius beneran, mau saya samperin?
S : iya, kang.
CK : ok, *langsung ngasih pertanyaan* siap nikah kapan? Saya samperin ya...
S : insyaAllah 3 s/d 6 bulan dari sekarang kang...
CK : *berjalan menuju akhwat, nyamperin, duduk* singkat cerita langsung bertanya kepada akhwatnya..
CK : "Teh, andaikata ada ikhwan disini yang mengajak nikah sama teteh, teteh siap??
Ayu (A) : *kaget* oia, Yang mana??
CK : *nunjuk saya dari jauh, seraya memanggil nama saya, kang tintooonnn...
S : *tersenyum, mengangkat tangan*
A: *tersenyum*

Singkat cerita, setelah senyum-senyuman itu kang canun menghampiri saya seraya mengabarkan bahwa gayung bersambut,  penawaran saya diterima oleh Ayu. Saya mendapatkan kartu nama yang sudah dibubuhi no hp ayahnya. Begitulah, setelah sama-sama 'lock on' di seminar tersebut, tahap demi tahap proses taaruf kami lalui bersama hingga kini, insyaAllah kami berusaha untuk saling menjaga prosesnya, menghormati satu sama lainnya, proporsional dalam berkomunikasi, menghindari berdua-duaan, agar mendapat berkah dan ridho-Nya.

Tentu dalam perjalanannya tak lepas dari beberapa ujian,  insyaAllah semuanya mengandung hikmah dan selalu ada hal manis dibalik pahitnya ujian... Alhamdulillah, singkat cerita setelah kurang lebih dari 5 bulan proses berjalan kami hendak melangsungkan akad nikah pada 30 November 2013.

Mohon doa dari para sahabat, teman- teman, dan rekan-rekan semua agar  Allah memberikan ridho dan berkah-Nya, serta melancarkan dan memudahkan semua prosesnya.. Aamiin

---
Terima kasih untuk Kang Tinton dan Teh Ayu yang telah mengizinkan ceritanya untuk dibagi sebagai inspirasi untuk para jomblo sedunia, hehe... Kalo kamu-kamu punya cerita pertemuan dengan pasangan yang unik, boleh juga dong di share disini supaya bisa jadi cerita buat yang lain... dan sepertinya kami tertarik untuk mengembangkannya dalam bentuk visual :)

1 comment:

  1. Caesars Travel Agents - MGM Grand Detroit
    Our hotel is on the Michigan casino floor and is located in the city center. The AAA 군산 출장마사지 Four Diamond Award® 광양 출장마사지 also features top 경산 출장안마 entertainment Hours: Sun-Thurs and 11:00 a.m.. Fri 당진 출장안마 & 파주 출장샵 Sat 9:00 a.m..Sun, Dec 12Christmas Day Special: Kids nPlaya PlayaPlayaPlaya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...