Sunday 20 February 2011

Cara menyebarkan Undangan Pernikahan Online – vidiyan.com

Buat kamu yang sudah (dan akan) memesan undangan pernikahan online di vidiyan.com, berikut ada sedikit tips untuk menyebarkan undanganmu…

Jadi, pada prinsipnya yang harus kamu sebar adalah “link” (tautan) yang kamu dapat ketika memesan undangan online, misalnya http://vidiyan.com/romeojuliet … Naah, link inilah yang menjadi kunci untuk menyebarkan undanganmu.

Kamu bisa menyebarkan undanganmu ke orang-orang tertentu melalui sms atau e-mail, namun bila kamu ingin banyak yang melihat undangan tersebut kamu juga bisa menyebarkannya via situs-situs jejaring sosial yang sedang populer di Indonesia… Dan yang akan kita bahas disini adalah macam-macam cara untuk menyebarkan undanganmu melalui berbagai media online, mari kita mulai :)

1. Facebook
Ya, inilah jejaring sosial nomor wahid di jagad Indonesia (untuk saat ini) dan sudah banyak pelanggan vidiyan.com yang menyebarkan undangan onlinenya melalui situs ini. Cara menyebarkan undangan online via facebook adalah dengan mem-paste link undanganmu di kolom status (yang biasanya ada tulisan “What’s on your mind?”. Dengan begitu undangan kita akan keliatan oleh seluruh temen FB kita. Seperti ini gambarnya :
a) Copy link undangan pernikahan online

b) Paste link tersebut di kolom status FB, lalu klik “Share” deh biar tersebar.




c) Biar lebih semarak kamu juga bisa menambahkan kata-kata sebelum menempatkan link tersebut di kolom status FB… setelah itu jangan lupa klik “Share” :) Oya kamu juga bisa menambahkan link undanganmu ke dalam kolom informasi di bawah gambar profilmu.

Selain melalui kolom “status” kamu juga bisa mengirim undangan ini melalui “Facebook Message”

2. Twitter
Untuk menyebarkan undangan online via twitter, begini caranya…
a) Copy link undangan pernikahan online

b) Paste link undangan online di kolom “What’s Happening?”

c) Jadi nanti bentuk nya seperti gambar dibawah. Jangan lupa biar semakin lengkap, kasih kata-kata “…ini undangan nikah kami…”


3. E mail/ Mailing List
Kirim lewat email or milis sama juga, cukup kirim aja link undangan kita ke temen-temen kita. Sebaiknya informasinya jangan telalu detail biar penasaran dan undangannya nanti dibuka deh, hehe. Seperti gambar di bawah ini :


4. SMS
Singkat aja (namanya juga SMS). Ketik link undangan online kita di hape trus kirim deh lewat sms ke temen-temen kita. Ntar kalo temen kita klik pasti langsung masuk ke internet mobile soalnya hape sekarang kan canggih-canggih.


Semoga artikel ringan ini bermanfaat ya :) Selamat mencoba.
Tim Marketing vidiyan.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...